Bookmark and Share

[Enter Post Title Here]


OBAT-OBATAN TRADISIONAL
Ø  Manfaat getah jarak
Sebagian orang menganggap jarak sebagi tanaman pagar yang tak berguna, padahal getah jarak selaian bijinya yang berguna bagi pembuatan biogas getahnya juga bermanfaat untuk mengatasi bebrapa penyakit, seperti sakit gigi(rasa ngilu), sariawan dsb.
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
-Ambil getah jarak dri pohon jarak
-Sediakan garam secukupnya
Cara pengolahan :
 kemudian caampurkan kedua bahan tadi dalam wadah yang steril/bersih. Bersihkan bagian yang akan diobati seperti sakit gigi. Celupkan kapas tadi dalam wadah yang berisi getah jarak tadi kemudian diamkan beberapa saat pada bagian gigi yang sakit. Lakukan dengan rutin maka sakit gigi anda akan berangsur-angsur sembuh. Untuk mengobati sariawan cukup dengan mengoleskannya saja.

Ø  Manfaat pucuk daun jambu batu
Selain buahnya yang dapat dinikmati jambu terutam jambu batu juga dapat mengobati mual2 pada perut atau diare.
Bahan-bahn yang diperlukan :
-          Sediakan pucuk daun jambu yang masih segar secukupnya
-          Garam secukupnya
-          Air mineral
Cara penggunaan :
Ulek-ulek atau haluskan pucuk daun jambu batu tadi beserta garam, lalu setelah halus tuangkan dalam gelas tamabahkan air mineral aduk2. Siap untuk diminum, lakukan secara rutun sampe trasa ada perubahan.

Ø  Menghilangkan ketombe
Asam dikenal di masyarakt sebagai bahan makanan, dan bahan rempah-rempah, buah asam juga memiliki berbagai macam khasiat, diantarnaya dapat mengurangi ketombe.
Bahan-bahannya:
-          buah asam yang telah di buang bijinya
-          garam
-          air
cara penggunaan:
campurkan asam dengan garam dan air sedikit saja, kemudian langsung dipakai keramas rambut anda yang sudah dibasahi terlebih dahulu, sambil member pijatan-ringan dikepala anda. Lakuakan 3x sehari.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar